Monday, August 27, 2018

Erick Thohir Sampaikan Info Terkini Penjualan Tiket Asian Games

Pembukaan Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelanggang olahraga Bung Karno Jakarta pada 18 Agustus. Sampai sekarang telah 70 % ticket dari keseluruhan 40 ribu ticket yang ada telah laris terjual.

Data itu dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir. "Untuk keseluruhnya ticket laga ada 20 % ticket yang sudah terjual. Tetapi, jumlahnya itu tidak cuma pada laga team Indonesia tetapi untuk semua laga," katanya di Jakarta, Kamis.

Baca Juga : KM Bukit Raya dan Harga Tiket KM Bukit Raya

INASGOC mengambil keputusan harga ticket pembukaan Asian Games 2018 mulai Rp 750 ribu sampai Rp 2 juta. Deputi II Bagian Administrasi Laga INASGOC Francis Wanandi menilainya harga itu dapat diterima akal. "Harga ticket pembukaan itu masih tetap dapat dijangkau di banding ticket pembukaan pesta berolahraga diluar negeri sebesar 100 dolar AS (seputar Rp 1,4 juta)," katanya.

Kemampuan SUGBK sejumlah 72 ribu. Akan tetapi untuk pembukaan cuma 40 ribu ticket akan di jual. "Ada kursi yang tertutup panggung pembukaan hingga tidak bisa digunakan untuk pemirsa," kata Francis.

Baca Pula : Harga Tiket Kapal KM Bukit Raya dengan KM Labobar

Untuk ticket laga, Erick menyampaikan ticket laga cabang sepak bola pada timnas Indonesia dengan team Taiwan yang akan berjalan di Stadion Patriot, Bekasi pada 12 Agustus telah terjual seputar 60 %. "Kemampuan stadion laga Indonesia lawan Taiwan seputar 28 ribu kursi. Ticket yang terjual seputar 15 ribu lembar," tutur Erick.

INASGOC, lanjut Erick, juga menggandeng Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) untuk penjualan ticket laga beberapa negara lainnya, termasuk juga bekerja bersama dengan sekolah-sekolah, TNI/Polri, serta kementerian/instansi. "Pertandingan-pertandingan yang bukan team Indonesia sering tidak terisi penuh. Karena itu, kami bekerja bersama dengan instansi lainnya," kata Erick.

Baca Juga : Harga Tiket KM Labobar dengan Harga Tiket Kapal KM Labobar

Direktur Utama KiosTix Ade Sulistioputra menjadi partner penjualan ticket Asian Games 2018 menyampaikan pertandingan-pertandingan yang sangat disukai penduduk ialah laga cabang bola basket, bola voli, bulu tangkis, serta renang tidak hanya cabang sepak bola. "Tetapi, beberapa cabang lainnya seperti equestrian, sepatu roda, serta senam juga miliki peminat yang cukuplah banyak," kata Ade.

No comments:

Post a Comment