Wednesday, August 22, 2018

KAI Rekayasa Pemberangkatan Kereta Antisipasi Aksi Damai

PT KAI Daerah Operasi 1 merekayasa alur pemberangkatan kereta api untuk menghadapi terhambatnya perjalanan calon penumpang kereta api menuju stasiun Gambir karena kemacetan karena tindakan damai di seputar Monumen Nasional, Jumat (6/4).

Baca Juga : KM Wilis dan Jadwal KM Wilis

Senior Manager Humas KAI Daop 1 Edy Kuswoyo menyampaikan eksperimen alur operasi itu yaitu 10 kereta api yang pergi dari Stasiun Gambir, mulai jam 12.35 WIBsampai jam 18.45 WIB akan berhenti mengagumkan (blb) di Stasiun Jatinegara.

"Menjadi penumpang kereta api yang kesusahan untuk menuju Gambir dapat naik dari Stasiun Jatinegara, dimana umumnya kereta api keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal seperti ini untuk mempermudah penumpang," tuturnya dalam info tercatat di Jakarta, Jumat (6/4).

Ke-10 kereta api itu tetap akan pergi dari Gambir sesuai dengan jadwal, akan tetapi ada rekonsilasi alur operasi di Stasiun Jatinegara hingga juga berhenti disana.

Baca Juga : Jadwal Kapal KM Wilis dengan KM Bukit Siguntang

Beberapa penumpang yang telah mempunyai ticket/kode pemesanan KA pada pukul keberangkatan itu bisa naik dari Stasiun Jatinegara. "Kami juga menyiagakan petugas untuk menolong service penumpang disana," tuturnya.

PT KAI mengimbau beberapa penumpang untuk menghadapi serta memprediksi waktu keberangkatan kereta api hingga tidak ketinggalan. "Yakinkan tetap nama yang tercantum pada ticket/kode pemesanan sesuai dengan dengan nama yang tercantum pada kartu jati diri," tuturnya.

Baca Juga : Jadwal KM Bukit Siguntang dengan Jadwal Kapal KM Bukit Siguntang

Tersebut daftar kereta api yang pergi dari stasiun Gambir dan akan berhenti mengagumkan (blb) di Stasiun Jatinegara, yaitu KA 34 (Argo Parahyang an), KA 56 (Bangunkarta), KA 12 (Argo Sindoro), KA 26 (Argo Parahyang an), KA 44 (Bima), KA 11234 (Argo Parahyang an Penambahan),KA 18 (Argo Jati), KA 42 (Gajayana), KA 7060 (Argo Parahyang an Premium) serta KA 28 (Argo Parahyang an).

No comments:

Post a Comment