Wednesday, September 19, 2018

Presiden Erdogan Dapat Hadiah Jet Mewah US$ 400 Juta

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terima satu jet elegan sejumlah US$ 400 juta (Rp5,92 triliun) dari Emir Qatar minggu lantas, yang menyebabkan gelombang masukan dari lawan-lawan politik. Menjadi respon, pada Senin (17/9), Erdogan menyampaikan, kemewahan Boeing 747-8 ialah "hadiah" dari Emir Tamim Bin Hamad Bin al-Thani.

Erdogan menampik klaim jika pesawat itu sudah dibelinya. Sang pemimpin Turki itu menyampaikan pada wartawan, jika Ankara tertarik beli pesawat itu, tapi emir bersikukuh menawarkannya menjadi hadiah.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal dan Harga Tiket Kapal Pelni

Erdogan juga mengatakan jika jet punya beberapa orang Turki serta bukan dikasihkan padanya dengan pribadi. Dia memberikan akan memakai pesawat untuk perjalanannya.

Laporan-laporan berita dari lokasi itu mengatakan jet itu diperlengkapi dengan kamar-kamar elegan, ruangan duduk, ruangan duduk, serta bahkan juga satu klinik fungsional. Pesawat besar ini didesain untuk membawa 76 penumpang.

Erdogan membuka harga ticket pesawat yang sampai US$ 400 juta sesudah pertanyaan diserahkan mengenai cost, dengan seseorang anggota partai oposisi ajukan penyelidikan sah atas permasalahan itu.

Baca Juga : Rute Keberangkatan PELNI dengan Rute Kapal Pelni

Pada saat lantas, Erdogan sudah melawan masukan atas pengeluarannya untuk pekerjaan elegan seperti istana kepresidenan serta armada kendaraan elegan. Sekarang ini, Turki melawan inflasi dua digit serta mata uang yang tengah anjlok.

Doha sudah merajut jalinan yang lebih dekat dengan Ankara sebab hubungan dengan beberapa negara tetangga Teluk Arab lebih buruk. Konflik Qatar berlangsung atas pendapat support Qatar untuk ekstremis Muslim. Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain serta Mesir sudah akan memutus jalinan diplomatik, perdagangan serta transportasi dengan Qatar, dengan dakwaan mensupport terorisme. Akan tetapi Qatar menyanggah dakwaan itu. [VoA/U-5]

No comments:

Post a Comment