Wednesday, September 19, 2018

Inapgoc Latih 7.500 Relawan Asian Para Games

Panitia Penyelenggara Asian Beberapa Games (Inapgoc) memberi kursus saat empat hari buat seputar 7.500 sukarelawan mengenai komunikasi serta hubungan pada atlet serta ofisial peserta Asian Beberapa Games (APG) 2018.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni dan Jadwal Keberangkatan

"Ini kursus umum bagaimana berhubungan dengan beberapa penyandang disabilitas. Kursus ini berlainan dengan kursus Asian Games, karena tidak hanya kursus umum ada yang spesial, seperti kepribadian serta pandangan mengenai ticket elektronik," kata Wakil Direktur Hukum serta Sumber Daya Manusia Inapgoc, Rezza Dwi Brammadita di sela kursus sukarelawan di Kampus Nasional Jakarta, Senin (17/9).

Rezza menyampaikan beberapa sukarelawan itu terdiri dari 40 kelas yang semasing berisi 30-50 orang. Kursus dikerjakan semenjak Senin (17/9) sampai Kamis (20/9).

Baca Juga : Jadwal Kapal dan KM Sirimau

"Kursus dengan spesial pada semasing divisi akan berjalan pada 21-26 September di Jakarta," katanya. Kursus hubungan pada beberapa penyandang disabilitas itu, menurut Rezza, tidak membutuhkan perlengkapan spesial serta cuma mengutamakan pada sikap serta sistem hubungan dengan difabel.

"Beberapa sukarelawan tidak bisa terasa kasihan serta tidak diduga menggerakkan pemakai kursi roda. Sebetulnya, mereka dapat mandiri. Kami mengajari komunikasinya dengan menanyakan terlebih dulu, mereka perlu dibantu atau tidak," tuturnya.

Baca Juga : Jadwal KM Sirimau dan Jadwal Kapal KM Sirimau

Kursus buat sukarelawan APG itu juga menyertakan beberapa puluh orang pelatih dari beberapa komune difabel di Indonesia. "Mereka memperoleh materi kursus bagaimanakah cara berhubungan dengan disabilitas. Kursus itu dikasihkan langsung oleh pelatih disabilitas, seperti tuna rungu, tuna netra, dan tuna daksa," tuturnya.


No comments:

Post a Comment