Tuesday, September 4, 2018

Gandeng Garuda Indonesia, Flylist Jual Tiket Pesawat Harga Murah

PT Indonesian Cloud lewat anak usaha PT Jalan keluar Awan Indonesia meluncurkan aplikasi bernama Flylist dengan menggandeng Garuda Indonesia. Co-Founder Flylist Heru Nurhayadi menyampaikan, Flylist adalah karya asli anak bangsa dengan coba lihat kesempatan dalam pemakaian kursi yang tidak terjual (unsold seat). Hal seperti ini seringkali berlangsung di hampir semua maskapai penerbangan dunia.

“Platform ini ada untuk menjawab pertanyaan bagaimana satu maskapai dapat jual 20 % kursi kosong yang tidak dapat mereka jual,” tutur dia dalam info tercatat di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga : Bus New Shantika dan Harga Tiket Bus New Shantika

Heru menuturkan, berdasar pada data International Air Transport Association (IATA), pasar maskapai Indonesia akan tumbuh jadi 183 juta pada 2034 atau seputar 4 %. Akan tetapi faktanya, dari 2006 sampai 2016 ada kurang lebih 12,78 juta kursi yang tidak terjual oleh Garuda Indonesia. "Bahkan juga untuk jumlahnya penerbangan di semua dunia ada angka yang lebih mengagetkan lagi," papar dia.

Menurutnya, saat 2016, ada kurang lebih 3,66 miliar kursi terjual, dengan jumlahnya kursi yang tidak terjual menyentuh angka 943 juta kursi. Diperkirakan di 2030 kursi yang tidak terjual akan menyentuh angka 1,8 miliar. “Sebagai pilot proyek, Flylist menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia,” lanjut dia,

Baca Juga : Jadwal Bus New Shantika dan Bus Sinar Jaya

Flylist adalah satu skema daftar nantikan untuk memperoleh harga paling murah yang tidak dapat terjual oleh maskapai penerbangan premium atau nonpremium. Beberapa pemakai Flylist dapat lakukan reservasi kursi serta jam terbang sekitar yang mereka kehendaki untuk jadi besar peluang pelanggan memperoleh kursi.

“Calon penumpang dapat pesan kursi tak perlu ambil resiko kehilangan uang. Kursi calon pelanggan akan didapat 24 jam sebelum waktunya terbang dengan harga yang tambah murah dibanding pembelian dengan langkah konvesional. Serta yang sangat terpenting tiada resiko apapun baik dari bagian konsumen serta maskapai,” jelas dia.

Pada dasarnya, ada banyak keuntungan yang dapat didapatkan oleh pemakai langsung Flylist. Pertama ialah skema booking yang fleksibel. Ke-2, harga yang lebih rendah untuk maskapai penerbangan premium. Ke-3, calon penumpan tidak butuh antre dengan fisik.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Sinar Jaya dan Jadwal Bus Sinar Jaya

Ke empat, Flylist begitu pas buat generasi milenial atau pelanggan yang ingin lakukan gagasan perjalanan. “Adapun keuntungan buat pihak maskapai penerbangan ialah tidak ada resiko kehilangan kesempatan jual ticket harga premium, kurangi refund, serta kurangi kesempatan maskapai penerbangan alami overbooking,” tandas dia.

No comments:

Post a Comment