Wednesday, October 10, 2018

Pendapatan Komersial Dikelola Inapgoc-LPDUK

Panitia Penyelenggara Asian Beberapa Games 2018 (Inapgoc) bekerja bersama dengan Instansi Pengelola Dana serta Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kempora) untuk mengurus penghasilan komersial Asian Beberapa Games (APG) 2018. Kerja sama ini mempunyai tujuan tercapainya sukses administrasi dalam penyelenggaraan APG 2018.

Baca Juga : KA Tawang Alun dan Harga Tiket KA Tawang Alun

“Perjanjian kerja sama ini mempunyai tujuan supaya pengendalian dana komersial Asian Beberapa Games 2018 yang adalah bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), diurus dengan efisien, efektif, transparan serta akuntabel,” kata Direktur LPDUK Agus Hardja Santana di Jakarta, Rabu (10/10) waktu di tandatangani kesepakatan kerja sama ini bersama dengan Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Dengan kesepakatan itu, semua penerimaan yang didapat Inapgoc berkaitan penyelenggaraan APG 2018, seperti penerimaan sponsor berbentuk uang serta barang, penghasilan penjualan suvenir, penjualan ticket, serta bentuk penghasilan yang lain, akan diurus bersama dengan LPDUK. Termasuk proses perbelanjaan penghasilan komersial lewat penyediaan barang serta layanan.

Baca Juga : Jadwal KA Tawang Alun dengan KA Tawang Jaya

Selain itu, Direktur Revenue and Sponsor Inapgoc, Hasina Hakim mengutarakan, pihaknya sukses menggandeng 49 sponsor yang digolongkan dalam tiga kelompok yaitu official prestige, supporting sponsor, serta official sponsor dalam penyelenggaraan Asian Beberapa Games 2018.

Nilainya diproyeksikan sampai seputar Rp 200 miliar. Akan tetapi, sebagian besar berbentuk produk, service layanan, pertolongan barang, serta bentuk lainnya yang bukan uang. Dari nilai itu, Inapgoc memprediksi bentuk uang kas cuma seputar 5 sampai 10%.

Baca Juga : Harga Tiket KA Tawang Jaya dengan Jadwal KA Tawang Jaya

“Fresh money yang terbesar cuma didapatkan dari BRI yang nilainya seputar separuh dari keseluruhan nilai pertolongan sejumlah Rp 10 miliar. Jika yang yang lain belumlah. Saat ini yang telah approve itu ada 49 sponsor,” kata Hasina pada penandatanganan sponsor Asian Beberapa Games di GBK Ajang, Senayan. Penghasilan dari sponsor, katanya selanjutnya, akan dipakai untuk kebutuhan atlet Indonesia di Asian Beberapa Games 2018.


No comments:

Post a Comment