Wednesday, October 3, 2018

Indonesia Boyong Empat Medali Emas di Olimpiade Matematika Tiongkok

Team Indonesia panen medali pada arena Olimpiade Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Internasional (IMSO) di Propinsi Zhejiang, Tiongkok, dengan mendapatkan empat medali emas. Pertandingan yang diselenggarakan di Hailiang Education Park pada 28 September-4 Oktober 2018 itu dibarengi oleh 500 murid sekolah basic dari 20 negara, termasuk juga Indonesia serta Tiongkok menjadi tuan-rumah.

Baca Juga : KA Rapih Dhoho dan Harga Tiket KA Rapih Dhoho

Indonesia mengirim dua team untuk ikuti IMSO ke-15 itu, semasing dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan serta Klinik Pendidikan Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Alam (KPM).

Seperti dilaporkan Pada dari Beijing, Kamis, dalam arena itu, team Kemendikbud mencapai dua keping medali emas, 13 perak, serta delapan perunggu.

Sesaat team KPM dengan pencapaian dua emas, dua perak, serta delapan perunggu dari arena yang diselenggarakan di lokasi timur daratan Tiongkok itu.

Baca Juga : Jadwal KA Rapih Dhoho dan KA Singasari

Tidak hanya medali emas, beberapa murid SD dari beberapa kota di Indonesia itu juga mencapai penghargaan kelompok "The Best Art Show Tim" atas tampilan beberapa murid SD itu dalam membawa tari Saman pada session Malam Budaya.

"Kesuksesan ke-2 team ini tidak cuma berbentuk prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di arena internasional, tetapi juga menaruh keinginan supaya beberapa pelajar kita selalu terpacu mencapai prestasi lewat pertandingan yang ketat di level dunia," kata Pelaksana pekerjaan Konsulat Jenderal RI di Shanghai Wanda Adriano. Indonesia bukan kesempatan ini saja mencatatkan prestasi terunggul di arena pertandingan ilmu dan pengetahuan di Tiongkok.

Baca Juga : Harga Tiket KA Singasari dengan Jadwal KA Singasari

Pada awal tahun ini, beberapa remaja Indonesia berumur 14-17 tahun sukses menyapu satu medali emas, satu medali perak, serta tiga medali perunggu dari arena Pertandingan Matematika Dunia untuk lokasi Asia Timur (NEAMC). NEAMC adalah pertandingan kwalifikasi ke arah kejuaraan matematika dunia yang diselenggarakan tiap-tiap tahun.


No comments:

Post a Comment