Wednesday, October 3, 2018

Bulan Ini, Tol Bocimi Segera Beroperasi

Pembangunan Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) seksi I selama 15,3 km. menghubungkan Tol Jagorawi/Ciawi – Cigombong diproyeksikan tuntas Oktober 2018. Pembangunan tol dengan biaya seputar Rp 1,8 trilun ini bisa mereduksi waktu tempuh Bogor ke arah Sukabumi jadi lebih cepat.

Pimpinan Project (Pimpro) Tol Bocimi dari PT Trans Jawa barat Tol ( TJT), Joko Susilo menjelaskan, sampai akhir minggu tempo hari, pekerjaan jalan tol telah 98 %.

Baca Juga : Bus Gunung Harta dan Harga Tiket Bus Gunung Harta

"Progres pembangunan Jalan Tol Bocimi tinggal dua %, cuma kegiatan pengaspalan jembatan layang yang menghubungkan pintu Tol Bocimi di Cigombong dengan Jalan Raya Bogor Sukabumi," kata Joko Susilo waktu di konfirmasi, Rabu (3/10).

Dia menjelaskan agak lamanya penyelesaian, sebab sebelum pembangunan Jalan Tol Bocimi di lokasi Cigombong serta Caringin jajarannya terhalang pembebasan tempat.

"Memang sudah sempat terhalang di pembebasan tempat, akan tetapi semuanya telah terealisasi. Sekarang ini tidak hanya lakukan penyelesaian di Cigombong kami juga lakukan finishing di Pintu Tol Caringin serta pemasangan beberapa marka jalan," terangnya.

Baca Juga : Jadwal Bus Gunung Harta dan Bus Damri

Joko menuturkan sesudah tuntas pembangunan, jadi team kombinasi yang terdiri Dirjen Bina Marga, Dirjen Perhubungan Darat serta Tubuh Pengelola Jalan Tol (BPJT) akan mengevaluasi Jalan Tol Bocimi Seksi I.

"Sesudah tuntas pembangunannya, jadi kami akan lakukan eksperimen serta review lagi sebelum diresmikan ayah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akhir bulan Oktober," jelas Joko. Dia meneruskan project pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi I ini tetep dalam jadwal pembuatan, karena batas waktu pengerjaanya habis pada pertengahan Oktober 2018.

"Kami optimistis project pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi I ini pas waktu bahkan juga dapat bertambah cepat dari batas waktu hingga PT Waskita Karya tidak terserang denda," lanjutnya.

Bupati Bogor Nurhayanti memberikan, pembangunan jalan tol Bogor sampai Sukabumi akan memberi jalan keluar dari persoalan kemacetan serta rusaknya di jalan non-tol sebab dilintasi kendaraan berat.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Damri dengan Jadwal Bus Damri

"Jalan Tol Bocimi ini tidak cuma sampai Cigombong, tapi Cibadak (Seksi II) atau Sukabumi Timur (Seksi III) tapi dapat juga sampai Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dengan terdapatnya jalan tol ini waktu tempah Bogor-Sukabumi yang awalannya menghabiskan waktu enam jam dapat bertambah cepat lagi," lebih Yanti.


No comments:

Post a Comment