Friday, May 11, 2018

Bus Pilihan Untuk Menuju Bandara Soekarno Hatta

Transportasi umum jadi penghubung perlu untuk beberapa pelancong menuju Bandara Soekarno-Hatta. Sehari-hari, jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta menjangkau 150. 000 orang. Banyak pelancong serta letak Bandara Soekarno-Hatta yang relatif jauh, terlebih dari Jakarta, pada akhirnya buat transportasi umum jadi tumpuan.

Untungnya saat ini makin beberapa pilihan transportasi umum dari serta ke Bandara Soekarno-Hatta. Tersebut tiga transportasi umum yang mempunyai rute PP ke Bandara Soekarno-Hatta dari Jakarta serta sekitaran :

Bus Damri (Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) Jadi satu diantara moda transportasi umum pujaan, terutama untuk warga kota satelit Jakarta seperti Bekasi serta Depok. Bus Damri dengan rute Bandara Soekarno-Hatta biasanya mempunyai pos di terminal atau stasiun besar. Umpamanya Terminal Rawamangun, Terminal Blok M, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pasar Minggu, Terminal Tanjung Priok, Stasiun Gambir, serta banyak yang lain.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Sumba Putra

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersiap coba bus Jakarta Airport Connexion (JA Connexion) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (30/5/2017). JA Connexion yaitu moda transportasi yang juga akan melayani rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke beberapa hotel serta mal yang ada di lokasi Jabodetabek atau demikian sebaliknya.

Bus Damri juga melayani trayek dari Lippo Karawaci, Karawang, Bekasi, Bogor, Purwakarta, serta Serpong. Biasanya tiap-tiap Bus Damri ke Bandara Soekarno-Hatta diperlengkapi AC, TV, Wifi, serta toilet. Tarif Bus Damri dengan trayek Bandara Soekarno-Hatta sekitar Rp 40. 000-Rp 65. 000 per orang, sekali pergi. Jadwal keberangkatan Bus Damri trayek Bandara Soekarno-Hatta bisa diliat di alamat situs.

Bus JA Connexion Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta) Perum PPD meluncurkan bus trayek bandara yang dinamakan JA Connexion pada Mei 2017. Bus ini jadi angin fresh, untuk pelancong. Sebab umumnya pos JA Connexion ada di mal serta hotel. Sekarang ini JA Connexion mempunyai trayek Bandara Soekarno-Hatta dari Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Ciputra World 1 Kuningan, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, serta Tamini Square.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Doa Ibu

Bus JA Connexion biasanya diperlengkapi AC serta Wifi. Tarif per orang dari mulai Rp 25. 000 (untuk promo trayek awal), Rp 30. 000 serta Rp 35. 000 (bergantung jauh). Jadwal keberangkatan Bus JA Connexion bisa diliat segera di account Instagram resmi Perum PPD. Ketertarikan orang-orang waktu hari pertama eksperimen kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Eksperimen KA Bandara Soekarno-Hatta dikerjakan sampai peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Sepanjang eksperimen, PT KAI sudah mengambil keputusan harga ticket yang dapat dibeli warga, yaitu Rp 30. 000. Kereta Bandara Akhir 2017, Kereta Bandara menuju Bandara Soekarno Hatta pada akhirnya diuji-coba. Kereta Bandara gagasannya juga akan berhenti di Stasiun Manggarai, Sudirman Baru (BNI City), Batu Ceper, serta Bandara Soekarno-Hatta (SHIA).

Tetapi, sesaat ini, kereta bandara cuma dapat dibuka dari Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, serta Bandara Soekarno-Hatta. Sarana yang disiapkan oleh Kereta Bandara yaitu AC, charing port USB, TV, toilet, serta Wifi. Sekarang ini tarif Kereta Bandara yaitu Rp 30. 000 untuk masa promosi. Sesudah diresmikan pada 2 Januari 2018 kelak, orang-orang juga akan dikenai tarif normal Rp 70. 000.

Baca Juga : Harga Tiket Bus MTrans

Untuk akses ke Stasiun Sudirman Baru, sekarang ini pemerintah meluncurkan 15 bus Transjakarta, berperan jadi angkutan pengumpan dari dari koridor 1 serta 9 Transjakarta. Situasi didalam gerbong kereta api bandara waktu perjalanan Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Eksperimen KA Bandara Soekarno-Hatta dikerjakan sampai peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Sepanjang eksperimen, PT KAI sudah mengambil keputusan harga ticket yang dapat dibeli warga, yaitu Rp 30. 000. Ticket Kereta Bandara bisa dibeli di vending machine. Mesin ticket ini cuma melayani transaksi non-tunai dengan kartu debet atau credit.

Diluar itu ticket bisa dibeli lewat aplikasi Railink yang berada di Play Store serta App Store, dan pembelian on-line lewat situs yang ada. Pembelian on-line melayani pembayaran lewat internet banking serta Doku Wallet.

No comments:

Post a Comment