Friday, May 11, 2018

Mengintip Bus Tingkat Milik Hino

Saat ini, warga Jakarta serta sekelilingnya yang menginginkan berlibur ke Kota Solo miliki pilihan transportasi baru. Yaitu PT Putera Mulya Sejahtera (Pumas) lewat Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Karanganyar yang mendatangkan dobrakan baru moda transportasi darat. Putera Mulya menghadirkan bus tingkat segera dari Swedia untuk digunakan pada trayek Wonogiri-Solo-Jakarta serta rute demikian sebaliknya.

" Mulai melayani penumpang besok, Minggu (25/12/2016), " kata Direktur PT Putera Mulya Sejahtera, PH Soegiyono, Jumat (23/12/2016), di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Bus dua tingkat ini adalah bus tingkat pertama di Pulau Jawa yang menghubungkan antarkota antarprovinsi. Bus berwarna putih coklat ini dapat menyimpan keseluruhan 44 penumpang.

Bus berwarna putih cokelat ini dapat menyimpan keseluruhan 44 penumpang. Lantai atas bus dimaksud First Class Executive yang menyimpan 38 penumpang. Bus ini diperlengkapi toilet, AC, sarana makan prasmanan, sampai camilan. Untuk piranti hiburan, penumpang dapat menikmatinya lewat monitor LCD pas dimuka kursi, sama dengan piranti hiburan di pesawat.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Laju Prima

Dari monitor LCD ini, penumpang dapat melihat hiburan audio maupun video. Untuk piranti hiburan, penumpang dapat menikmatinya lewat LCD Passenger on Seat, pas dimuka kursi. Mengarah kelompok menengah ke atas, bus ini tawarkan sarana yang nyaman untuk perjalanan antarkota antarprovinsi. " Bus ini dapat menyimpan 44 penumpang dengan dua kelas, " kata Soegiyono.

Pada lantai bawah ada enam kursi penumpang, yang diberi nama Menawant Class. Anda yang menginginkan coba Menawant Class cukup merogoh kocek Rp 325. 000. Disamping itu, First Executive Class dengan 38 kursi di dek atas dihargai Rp 225. 000. First Executive Class memperoleh sarana AC, soliter LCD passanger on seat, reclining seat, toilet, leg rest, water dispenser, smoking room, sarana makan prasmanan, serta makanan ringan.

Sesudah jadi leader di segmen microbus lewat Elf serta masuk ke ranah bus medium, Isuzu cobalah peruntungan baru ke ruang bus besar. Sasis LT 134 juga di luncurkan dalam arena pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Luragung Jaya

PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) juga terang-terangan menantang Hino serta Mercedes-Benz yang sampai kini jadi penguasa bus-bus pada kota antar propinsi (AKAP). Beberapa kecil pasar juga telah dicicipi Scania. Sepanjang GIIAS 2017, sosok LT 134 dipamerkan dalam bentuk bus utuh punya PO Fajar Timur, karoseri Adi Putro. Bus ini diproyeksikan menyimpan 60 orang, serta sasisnya di jual Rp 690 juta-an.

Di kelasnya, pendatang baru ini dapat disejajarkan dengan Hino R260 atau Mercedes-Benz OH 1526 dengan kisaran harga yang lebih kurang nyaris sama. Dengan dimensi, LT 134 berdimensi panjang 11. 475 mm, lebar 2. 464 mm, serta tinggi 1. 734 mm. Mesin yang digendong type 6HK1-TCN memiliki 7. 790 cc.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Kramat Djati

Tenaga maksimum 250 PS @2. 400 rpm, system supply bahan bakar commonrail. Sebelumnya dikenalkan, berdasar pada info dari IAMI, Isuzu LT 134 telah diujicoba oleh perusahaan otobus seperti PO Gunung Mulia atau PO Sumber Alam. Sistem eksperimen telah berjalan sepanjang setahun.

Segmen ini termasuk cukup keras, terlebih Mitsubishi Fuso yang telah lama mundur. Praktis, Hino serta Mercedes-Benz ”memonopoli”, tawarkan kelebihan semasing, lantas cobalah diganggu merk Eropa beda, Scania.

No comments:

Post a Comment