Wednesday, September 25, 2019

DPRD Sulsel Bakal Teruskan Aspirasi Mahasiswa Pendemo RUU KUHP

Pimpinan DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) janji melanjutkan inspirasi mahasiswa yang berujuk rasa di kantor DPRD Sulsel, Selasa (24/9). Pimpinan DPRD akan mengadakan rapat untuk melanjutkan dengan sah inspirasi mahasiswa.



"Ini kan tempo hari (telah) diterima langsung oleh pimpinan. Ya ini hari kita ingin bertemu (antar pimpinan DPRD) untuk bagaimana seterusnya (dilanjutkan inspirasi mahasiswa)," tutur Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari waktu dihubungi, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga : Membaca Mikrometer Sekrup

DPRD Sulsel menurut dia mempunyai keharusan untuk melanjutkan inspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat. Pimpinan DPRD akan lakukan komunikasi ke fraksi-fraksi DPRD berkaitan apsirasi mahasiswa waktu demonstrasi.

"Berarti kami di sini memberi dukungan apa yang sudah dikerjakan oleh adik-adik (mahasiswa). Serta jadi perwakilan di sini untuk melanjutkan. Insyaallah kelak sesaat saya bertemu dengan pimpinan dan mengkomunikasikan dengan rekan-rekan fraksi jika telah komplet apa yang kita putuskan bersama dengan jadi tindak lanjut," kata politisi Golkar ini.

Baca Juga : Mikrometer Sekrup

Ina Kartika sendiri tidak meramalkan demonstrasi mahasiswa di kantor DPRD selesai kacau. Tetapi menurut dia demo adalah bentuk perhatian mahasiswa pada keadaan negeri.

"Itu keamanan harus, tidak ada yang berlangsung semacam itu penyelamatan. Pokoknya kan apa yang dikerjakan adik-adik itu, itu kita harus lihat jadi bentuk perhatian. Jadi jangan pernah berlangsung (kekacauan), itu kan tentu lah dari kita, tetapi kan kondisi yang semacam itu force majeure, tidak ada yang dapat (perkiraan) jika itu akan berlangsung," katanya.

Baca Juga : Mikrometer Sekrup

Awalnya, demonstrasi mahasiswa dari beberapa kampus di muka Kantor DPRD Sulsel pada Selasa (24/9) selesai kacau. Demonstrasi yang berjalan sampai malam hari itu membuat beberapa mahasiswa alami cedera serta dirujuk ke RS Awal Bros.

No comments:

Post a Comment