Tuesday, July 17, 2018

Kemenhub Akan Memberlakukan Tiket Online untuk Bus

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono menyampaikan, pihaknya tengah berencana system ticket on-line untuk moda transportasi bus. Hal itu dikerjakan untuk mempermudah pemakai mendapat ticket. " Aplikasi ticket on-line ini untuk memberi keringanan untuk akses pada service, seperti aplikasi di Terminal Pulogebang Jakarta Timur, " tutur Djoko di Terminal Bus Gayatri, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018. 

Baca Juga : Harga Tiket KA dan Tiket KA Argo Dwipangga

Djoko menyampaikan, pemakai bus nanti dapat mendapat ticket lewat e-commerce. Sama dengan PT Kereta Api Indonesi (KAI), ticket akan di jual di minimarket. " Jadi tak perlu jauh-jauh hadir ke terminal. Kan kasihan bila hadir jauh-jauh ke terminal nyatanya tiketnya telah habis, " kata Djoko. 

Gagasannya, ticket on-line akan direalisasikan dengan cara setahap. Dari mulai terminal Kelas A, serta untuk bus yang melayani perjalanan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). " Perlahan kita akan upayakan dahulu terminal type A serta bus AKAP dahulu. Kita berharap semuanya angkutan umum akan berbasiskan ticket on-line, " katanya. 

Baca Juga : Jadwal KA Argo Dwipangga dan Harga Tiket KA

PSSI sah melaunching harga ticket uji tanding Tim nasional Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23. Duel ini akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 23 Juni 2018. Federasi sepak bola Indonesia itu melepas ticket ke empat kelompok. Yang mencakup Tribun Selatan, Utara, Timur, serta VIP. 

Untuk kelompok Tribun Selatan serta Utara, dibandrol sejumlah Rp 50 ribu. Mengenai, Tribun Timur dihargai Rp 75 ribu. Kelas VIP berubah menjadi yang termahal. Untuk kelompok ini, PSSI menjualnya seharga Rp 125 ribu. Partai melawan Korea Selatan U-23 adalah sisi dari persiapan Tim nasional Indonesia U-23 sebelum saat mengarungi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Baca Juga : Tiket KA Argo Lawu dan Jadwal KA Argo Lawu

Teraktual, scuad berjuluk Garuda Muda itu sudah ikuti kompetisi Anniversary Cup pada April-Mei 2018. Tim nasional Indonesia U-23 tidak berhasil berprestasi di Anniversary Cup. Armada Luis Milla Aspas cuma tempati posisi ke-3 dari empat negara. 
 

No comments:

Post a Comment