Tuesday, July 17, 2018

Ada 800 Tiket Kereta Api Batal Dibeli

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menyampaikan, rata-rata pembatalan ticket di Stasiun Pasar Senen serta Gambir sampai 500 sampai 800 per harinya. Tetapi menurut Edy, pembatalan ticket itu tidak lalu bikin kursi penumpang kereta kosong. Karena, dalam hitungan menit ticket yang batal dibeli itu juga secara langsung terjual.

Lihat Selengkapnya : Harga Tiket KA dan Tiket KA Ambarawa Ekspres

" Rata-rata perharinya itu sampai 500 - 800 ticket serta itu secara langsung di beli on-line sama penumpang lainnya jadi tidak menanti waktu lama hitungan menit juga secara langsung terjual, " tutur Edy, didapati di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis 14 Juni 2018.

Awal kalinya Edy menuturkan, pembatalan ticket Lebaran banyak berlangsung disebabkan calon penumpang berspekulasi tentang tanggal keberangkatan mudik. " Itu tingkah laku mudik Lebaran itu semacam itu, itu pembeliannya sesudah bulan puasa, pemerintah terdapat mudik gratis selalu terdapat bercakap dengan keluarga dengan motor ramai-ramai, pada akhirnya mereka membatalkan ticket itu, " kata Edy menuturkan.

Baca Juga : Jadwal KA Ambarawa Ekspres dan Harga Tiket KA

Dia menjelaskan, pengembalian uang dari ticket yang dibatalkan, menghabiskan waktu sebulan dengan uang yang dikembalikan sebesar 75 %. Edy mengatakan, pembatalan ticket tidak semua dikerjakan untuk arus mudik saja. Tetapi ada pula pembatalan untuk arus balik serta diluar waktu mudik.

" Contohnya sesudah Lebaran dapat dibatalkan dapat juga, tidak semuanya pembatalam ticket itu arus mudik atau balik. Contohnya saat ini di refund, sebulan lalu baru dikembalikan 75 %, " papar Edy. Perihal ini seperti yang diungkapkan Sunarni (20), calon penumpang yang membatalkan ticket balik dari Ngawi ke Jakarta yang sudah dibelinya semenjak 3 bulan kemarin.

Baca Juga : Tiket Argo Bromo Anggrek dan Jadwal KA Argo Bromo Anggrek

Menurut wanita yang tinggal di Cikarang itu, ticket balik itu dibatalkan disebabkan pekerjaan yang tidak bisa ia tinggalkan. " Telah dari jam 10 (hadir kesini). (Untuk ticket) dari Ngawi kesini pada tanggal 23 namun di cancel saja karena terdapat kerjaan yang perlu dikerjain. 3 bulan waktu lalu telah pesen, " katanya.

No comments:

Post a Comment